Sektor Pertanian Berperan Strategis Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Sektor Pertanian Berperan Strategis Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Sektor Pertanian Berperan Strategis Tingkatkan Ekonomi Rakyat - Hallo sahabat Pertanian dan Peternakan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sektor Pertanian Berperan Strategis Tingkatkan Ekonomi Rakyat , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Sektor Pertanian Berperan Strategis Tingkatkan Ekonomi Rakyat
link : Sektor Pertanian Berperan Strategis Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Baca juga


Sektor Pertanian Berperan Strategis Tingkatkan Ekonomi Rakyat

BANGKINANG, (kabartv.com)- Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini sedang giat-giatnya dalam menghapuskan kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh, salah satu sektor yang berperan sangat strategis dalam mewujudkan 3 zero tersebut adalah sektor pertanian, khususnya dalam meningkatkan ekonomi rakyat tentunya melalui usaha bercocok tanam dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada untuk meningkatkan hasil produksi.

Demikian dikatakan Bupati Kampar, H. Jefry Noer SH, pada acara panen raya padi sawah dan gerakan IP 200, penyerahan kunsi 3 unit rumah layak huni kepada masyarakat miskin dan peresmian saung Gapoktan  di Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya, Minggu (17/03)

Ditambahkan Jefry Noer, SH, pembangunan disektor pertanian kedepannya akan dihadapkan pada berbagai masalah yang sangat komplek dan dinamis yang memerlukan perhatian serius dari pemerintah beserta seluruh lapisan masyarakat, dimana kebutuhan beras semakin hari semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk Kabupaten Kampar.

“untuk itu, kegiatan pembangunan pertanian khususnya pertanian  tanaman padi harus dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam rangka meningkatkan produksi beras di Kabupaten Kampar dengan menyusun langkah-langkah yang kongkrit dan strategis seperti penerapan teknologi dan penyediaan sarana dan prasarana yang mendukung untuk meningkatkanya hasil produksi seperti penerapan teknologi serta penyediaan sarana dan prasarana yang mendukung” ungkap Jefry.

Pada kesempatan tersebut Jefry Noer secara khusus mengucapkan selamat atas keberhasilan Gapoktan Desa Pulau payung dalam mengembangkan padi sawah sehigga dapat memberikan motivasi dalam pembangunan pertanian menuju Kabupaten Kampar Swasembada beras tahun 2020.

Kepada Masyarakat Jefry Noer berharap agar dapat lebih begiat lagi dalam melaksanakan usaha padi ini, sehingga Rumbio Jaya bisa menjadi salah satu lumbung beras di Kabupaten Kampar dan kepada dinas terkait diharapkan agar selalu melakukan koordinasi program secara terpadu  dan berkelanjutan sehingga kekurangan beras di Kabupaten Kampar dapat diatasi dari tahun ketahun.

Serahkan Kunci RLH

sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar, Hj. Eva Yuliana Jefry, SE juga menyerahkan secara simbolis  kunci 3 unit Rumah Layak Huni (RLH) yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung salah satu program pemerintah  dalam menzerokan rumah-rumah kumuh di Kabupaten Kampar.

Eva Yuliana mengatakan, TP-PKK Kabupaten Kampar ikut berperan aktif dalam mendukung program pembangunan yang telah ditaja oleh Bupati Kampar, semoga apa yang dilakukan ini dapat membantu terwujudnya keinginan pemerintah untuk menzerokan rumah kumuh  pada akhir tahun 2014 nanti.

Eva Yuliana berharap semoga bantuan rumah yang telah diberikan ini bisa dirawat dengan baik dan juga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk tempat bernaung keluarga.

“ untuk tahun ini, TP-PKK juga telah memprogramkan kembali rehab rumah layak huni sebanyak enam unit dan akan diberikan kepada masyarakat miskin namun pada tahun ini akan diseleksi terlebih dahulu dengan melakukan penialain kepada TP-PKK Kecamatan yang aktif dan berprestasi, untuk itu dihimbau kepada ketua TP-PKK Kecamatan  menggiatkan kembai gerakan PKK agar nantinya bisa mendapatkan jatah rehab rumah layak huni untuk warganya yang miskin” ujar Eva (rls)


Demikianlah Artikel Sektor Pertanian Berperan Strategis Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Sekianlah artikel Sektor Pertanian Berperan Strategis Tingkatkan Ekonomi Rakyat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Sektor Pertanian Berperan Strategis Tingkatkan Ekonomi Rakyat dengan alamat link http://www.adisaja.com/2013/03/sektor-pertanian-berperan-strategis.html
SHARE

Related Posts

There is no other posts in this category.
Subscribe to get free updates

Post a Comment