Fin Komodo: Mitra Tangguh di Tambang dan Kebun

Fin Komodo: Mitra Tangguh di Tambang dan Kebun

Fin Komodo: Mitra Tangguh di Tambang dan Kebun - Hallo sahabat Pertanian dan Peternakan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fin Komodo: Mitra Tangguh di Tambang dan Kebun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Fin Komodo: Mitra Tangguh di Tambang dan Kebun
link : Fin Komodo: Mitra Tangguh di Tambang dan Kebun

Baca juga


Fin Komodo: Mitra Tangguh di Tambang dan Kebun

TANGGUH: Tubuh mungil tapi aksi garang di medan ekstrem dan terjal siap ditunjukkan Fin Komodo. (Oki nutricahyo/kp)

BALIKPAPAN - Setelah hadir di sejumlah kota besar di Tanah Air, kini, Fin Komodo juga hadir di Benua Etam. “Kami sangat optimistis dengan pasar Kalimantan, karena kendaraan ini memang sangat sesuai dengan geografis Kaltim. Selain itu, bagi mereka yang hobi dengan kegiatan off road juga sangat banyak, sehingga kami yakin bisa diterima masyarakat Kaltim,” ungkap General Manager PT Rayy Empat Pilar Bahri.

Fin Komodo merupakan kendaraan jenis Off road Utility Vehicle yang sangat cocok dipergunakan di medan ekstrem. Fin Komodo menggunakan mesin 4 stroke 250 CC bertransmisi automatic dengan horse power sebesar 14HP di 7500 rpm dan torsi sebesar 17,6Nm/5500 rpm.

Spesifikasi Fin Komodo tersebut sudah memadai untuk keperluan off road, itu sebabnya, Fin Komodo sangat cocok digunakan di area perkebunan, hutan dan tambang. “Selain itu, FIN Komodo juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan yang akan menggunakan FIN Komodo,” lanjutnya.

Fin Komodo yang 100 persen karya dan buatan anak bangsa Indonesia ini sudah meraih beberapa penghargaan di antaranya “Marketeers Award 2010, Anugrah Apresiasi inovasi Indonesia 2011 dan Penghargaan Rintisan Teknologi Industri 2012 dari kementerian perindustrian”.

Yang merupakan originalitas dari Fin Komodo ialah rancang bangun kendaraan (chassis & body) dan sistem suspensi, sehingga Fin Komodo sangat nyaman dikendarai di medan off road.

PT. Rayy Empat Pilar selaku distributor tunggal di Kalimantan Timur tidak main–main dalam menggarap pasar. Selain mengincar segmen korporasi, pasar retail ataupun individual pun akan dimaksimalkan.

“Sejauh ini sudah ada beberapa orang yang memesan kepada kami, kebanyakan dari mereka adalah pengusaha yang punya hobi off road,” katanya.

Keseriusan PT. Rayy Empat Pilar ini diwujudkan dengan akan menyediakannya sirkuit/arena off road dan wadah komunitas off roader Fin Komodo di Kaltim.

Selain itu PT. Rayy Empat Pilar akan senantiasa aktif memperkenalkan Fin Komodo di kalangan lebih meluas di Kaltim, seperti yang saat ini dilakukan yakni menggelar exhibition Fin Komodo di mall e-Walk Balikpapan SuperBlock (BSB) yang digelar mulai tanggal 24 – 29 April 2013.

Untuk urusan harga, FIN KD 250 AT dibanderol mulai Rp 95 juta.

Diharapkan kehadiran Fin Komodo di Kaltim dapat menambah wahana baru bagi pecinta otomotif di Kaltim, khususnya off roader dan dapat dipertimbangkan sebagai kendaraan operasional bagi pengusaha perkebunan, tambang dan lainnya.

“Sudah selayaknya kita sebagai anak bangsa, bangga dengan hasil karya anak bangsanya sendiri. Dan bentuk kebanggaan itu diwujudkan dengan mencintai dan mempergunakan produk Indonesia dalam keseharian kita,” pungkas Bahri. (*/hul/lhl/k1)



Demikianlah Artikel Fin Komodo: Mitra Tangguh di Tambang dan Kebun

Sekianlah artikel Fin Komodo: Mitra Tangguh di Tambang dan Kebun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Fin Komodo: Mitra Tangguh di Tambang dan Kebun dengan alamat link http://www.adisaja.com/2013/04/fin-komodo-mitra-tangguh-di-tambang-dan.html
SHARE

Related Posts

There is no other posts in this category.
Subscribe to get free updates

Post a Comment