Tarif Impor Industri Coklat Dipangkas

Tarif Impor Industri Coklat Dipangkas

Tarif Impor Industri Coklat Dipangkas - Hallo sahabat Pertanian dan Peternakan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tarif Impor Industri Coklat Dipangkas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Tarif Impor Industri Coklat Dipangkas
link : Tarif Impor Industri Coklat Dipangkas

Baca juga


Tarif Impor Industri Coklat Dipangkas

JAKARTA - Pelaku usaha menyambut positif rencana pemerintah untuk memangkas bea masuk impor biji kakao. Menurut mereka, wacana itu telah sesuai harapan pengusaha untuk menopang produktivitas industri coklat dalam negeri.

Ketua Asosiasi Kakao Indonesia (Askindo) Zulhefi Sikumbang mengatakan rencana Kementerian Perdaganagn itu sebenarnya telah lama diharapkan oleh pengusaha coklat guna memenuhi kebutuhan bahan baku di tengah tingginya pertumbuhan industri coklat.

“Ini kabar bagus, sesuai permintaan Askindo. Tarif impor memang harus diturunkan agar suplai bahan baku coklat di dalam negeri terpenuhi. Selain itu, juga agar kebutuhan akan biji fermentasi tercukupi,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu malam (23/3/2014).

Otoritas perdagangan tengah mempertimbangkan pengurangan bea masuk kakao dari level 5% yang berlaku saat ini. Mendag Muhammad Lutfi mengatakan pertimbangan tersebut diambil berdasarkan perhitungan bahwa kemampuan pemasokan kakao dari dalam negeri masih berbanding terbalik dengan tingginya permintaan industri.

“Saya dapat surat dari asosiasi, mereka minta supaya bea masuk impor kakao yang 5% itu diturunkan. Kenapa? Karena ternyata industri kita butuh lebih banyak biji kakao dari mampu disuplai Indonesia,” jelasnya.


Demikianlah Artikel Tarif Impor Industri Coklat Dipangkas

Sekianlah artikel Tarif Impor Industri Coklat Dipangkas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Tarif Impor Industri Coklat Dipangkas dengan alamat link http://www.adisaja.com/2015/02/tarif-impor-industri-coklat-dipangkas.html
SHARE

Related Posts

There is no other posts in this category.
Subscribe to get free updates

Post a Comment