Cara Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari

Cara Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari

Cara Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari - Hallo sahabat Pertanian dan Peternakan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ayam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari
link : Cara Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari

Baca juga


Cara Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari

Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari - Dalam melakukan budidaya semestinya harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar agar hasilnya sesuai dengan apa yang kita inginkan, tentunya agar tercapainya itu semua maka dibutuhkanya inormasi yang didapatkan. Disini kami akan memberikan informasi mengenai cara bagaimana agar ayam kampung dapat bertelur setiap hari.

Kebutuhan telur ayam kampung setiap hari ternyata banyak sekali, banyak sekali yang mencari telur ayam kampung namun pedagang tidak bisa menyediakan karena keterbatasan dari peternak ayam kampung yang masih sedikit dan ayam kampung yang tidak setiap hari bertelur. disini saya akan mengenalkan ayam kampung yang sering disebut dengan ayam kampung KUB ayam kampung ini merupakan ayam kampung jenis super yang dari awal tahun 2014 mulai saya pelihara. ayam kampung KUB ini disebut sebagai ayam kampung unggul yang bisa produksi telurnya mencapai 154 butir per 6 bulan sehingga cocok sebagai ayam petelur yang unggul.


Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari

Dikutip dari balitbang yogyakarta tentang ayam KUB. Ayam kampung KUB memiliki kemampuan bertumbuh lebih cepat dengan daya tahan adaptase yang lebih tinggi dibandingkan ayam kampung yang sudah persilangan (super). Day Old Chick atau DOC ayam KUB dengan bobot antara 25-30 gr/ekor yang dalam 2 hari pemeliharaan menggunakan pakan starter bobot ayam dapat meningkat menjadi 50 gr/ekor. Bobot ayam KUB yang dipelihara selama 68 hari dapat mencapai 849 gr/ ekor dengan tingkat kematian (mortalitas) 2,25%, sedangkan pada ayam super bobotnya hanya mencapai 750 gr/ekor dengan tingkat kematian 5-7,5%. 
Parent Stock (PS) ayam KUB yang dipelihara dengan menerapkan program kesehatan dan sistim pemeliharaan secara intensif disertai pengaturan pemberian pakan menggunakan formula campuran konsentrat, jagung dan bekatul sampai umur 8 minggu menunjukkan bobot badan 850 gr/ekor untuk betina dan 1.000 gr/ekor untuk jantan.
Bobot ayam KUB yang dipersyaratkan adalah 1.400 gr /ekor untuk induk dan 1.600 gr/ekor untuk ayam jantan, sehingga diperlukan pengaturan pemberian pakan dengan kandungan protein dan energi yang sesuai rekomendasi.




Demikianlah penjelasan tentang ayam kampung bertelur setiap hari semoga menambah wawasan anda dan bermanfaat bagi anda. Baca juga informasi yang lain mengenai Panduan Lengkap Berbudidaya Ayam Potong atau Panduan Cara Budidaya Bebek Petelur Lengkap sebagai informasi tambahan bagi anda semuanya.


Demikianlah Artikel Cara Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari

Sekianlah artikel Cara Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Cara Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari dengan alamat link http://www.adisaja.com/2015/03/cara-ayam-kampung-bertelur-setiap-hari.html
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment