Panduan Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy

Panduan Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy

Panduan Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy - Hallo sahabat Pertanian dan Peternakan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan, Artikel Ikan Hias, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Panduan Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy
link : Panduan Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy

Baca juga


Panduan Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy

Informasi yang banyak sangat membantu bagi kita untuk melancarkan usaha yang sedang kita tekuni. Berikut ini kam memberikan informasi mengenai Ikan Guppy untuk anda semuanya. Dengan menyimak apa yang kami berikan semoga dapat sedikit membantu apa yang sobat sedang butuhkan. Simak baik-baik informasi di bawah ini.

Panduan Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy

Ikan Hias Guppy : Cara Perawatan dan Pemijahan ikan ini sangat mudah sekali, dengan di campur saja antara kedua jenis ikan guppy jantan dan ikan guppy betina. namun kalau ingin menghasilkan peranakan yang bagus kita bisa menyilangkan beberapa jenis dan type varietas untuk mendapatkan hasil yang bagus. Contohnya, Anda dapat menyilangkan Guppy jantan yang memiliki warna spesifik dengan Guppy betina ekor lebar untuk mendapatkan benih Guppy ekor lebar dengan warna yang menarik :


Panduan Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy



Pemeliharan serta perawatan ikan hias Guppy relatif gampang. Berikut sebagian panduan memelihara ikan hias Guppy, termasuk tips pemijahannya, yang bisa Anda kerjakan sendiri:
Air dalam akuarium baiknya diganti 2 atau 3 minggu sekali atau bergantung kekeruhan air. Jaga suhu atau temperature air stabil pada 15 - 27 derajat celcius.
Akuarium perlu memiliki cukup oksigen. Untuk itu Anda dapat memberikan air pump atau alat untuk menyemburkan gelembung air supaya oksigen dalam akuarium terjaga.
Untuk makanan, baiknya diberikan 2 x 1 hari serta janganlah terus-terusan dikasih makan. Makanan dapat diperoleh secara alami, seperti lumut, jentik-jentik, ataupun cacing. Namun karena mulut ikan Guppy sangat kecil, sebaiknya potong atau bentuk makanan itu jadi kecil-kecil untuk memudahkan masuk ke mulut Guppy. Bila tidak tentunya akan repot, dan makanan Guppy juga dapat dibeli di toko ikan hias.
Untuk pemijahan, Anda perlu memisahkan indukan jantan dengan indukan betina yang siap kawin dalam tempat terpisah. Indukan betina yang siap kawin biasanya dicirikan dengan adanya bercak noda hitam di bagian perut belakangnya. Anda sebaiknya menentukan indukan yang bagus juga bila menghendaki hasil varietas yang bagus, baik menyangkut warna ataupun bentuk ekornya. Pemijahan dapat dilakukan selama 3 bulan dengan sebulan sekali kelahiran.

Baca juga info yang lainya seperti Cara Budidaya Ikan Louhan sebagai sumber referensi untuk anada semuanya dalam melakukan usaha yang sedang anda tekuni, salam sukses untuk sobat semuanya.


Demikianlah Artikel Panduan Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy

Sekianlah artikel Panduan Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Panduan Cara Perawatan dan Pemijahan Ikan Guppy dengan alamat link http://www.adisaja.com/2015/11/panduan-cara-perawatan-dan-pemijahan.html
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment